Ini Alasan Mengapa Lipatan Tubuh tidak Boleh Diberi Pelembab

Selamat datang The Factory Of English di Situs Kami!

The Factory Of English, JAKARTA – Dokter kulit jebolan Universitas Udayana, dr Ricky Maharis menjelaskan alasan krim pelembab tidak dianjurkan untuk area lipatan tubuh, padahal pelembab sangat baik untuk tubuh. Ini Alasan Mengapa Lipatan Tubuh tidak Boleh Diberi Pelembab

“Pelembab sangat baik untuk tubuh, bahkan bisa membuat awet muda jika rutin diaplikasikan sejak muda, namun ada beberapa bagian yang tidak boleh dilembabkan,” ujarnya saat peluncuran CeraVe di Kota Shenyang, Jakarta , Rabu (31 Januari 2024). Seleb TikTok Populerkan Tren Nyeker, Benarkah Menyehatkan?

Menurut Ricky, bagian tubuh yang tidak disarankan untuk dilembabkan adalah lengan, lipatan paha, lipatan bokong, dan yang paling dilarang adalah area selangkangan.

Ricky menjelaskan, area lipatan tubuh sudah memiliki tingkat kelembapan yang tinggi sehingga tidak perlu menambahkan pelembap. Menambahkan pelembap pada area ini justru akan menimbulkan gangguan kesehatan.

“Menggunakan pelembap di bagian lipatan tubuh tidak disarankan, karena di area seperti ketiak, selangkangan, selangkangan sudah lebih banyak sel lemaknya, dan tidak boleh terlalu lembab. Kalau terlalu lembab, akan tumbuh jamur dan bakteri. Di sana, mengakibatkan infeksi,” imbuh Ricky.

Cara menggunakan pelembap yang baik adalah saat Anda baru saja selesai mandi, saat kulit belum terlalu kering sehingga pelembap lebih mudah terserap ke dalam kulit.

Penting untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dan memperhatikan bahan yang dikandungnya. Selain itu, penggunaan yang konsisten dan teratur akan membantu mencapai manfaat kulit yang optimal.

Ricky mengatakan pelembab dapat meningkatkan fungsi pelindung alami kulit. Pelindung kulit yang sehat sangat penting untuk melindungi kulit dari infeksi dan iritasi. Ini Alasan Mengapa Lipatan Tubuh tidak Boleh Diberi Pelembab

Beberapa pelembab yang baik juga mengandung bahan aktif yang dapat memberikan nutrisi tambahan pada kulit, seperti vitamin, antioksidan, dan bahan bermanfaat lainnya.

“Ada juga pelembab yang mengandung (sunscreen) SPF 30 jadi bisa dipakai di pagi hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari, banyak jenisnya yang bagus untuk kulit,” kata Ricky.